21 12 2012

Besok itu tanggal 21 12 2012  katanya kiamat!!!!

Bagaimana jika 21 12 2012 itu benar benar terjadi kiamat?
Apa mungkin kiamat terjadi di tanggal itu?
Untuk pertanyaan ini, saya pikir, kiamat “MUNGKIN” saja terjadi pada tanggal ini. Alasannya apa?  Mari kita tengok tanda-tanda akhir zaman yang ada pada Al-Qur’an dan Hadist, beberapa yang saya ketahui adalah :
-Semakin singkatnya waktu siang dan malam
Secara ilmiah sehari semalam tetaplah sama, 24 jam.  Tapi coba kita renungkan hingga detik ini. Coba kita flashback dari mulai kita lahir-anak anak- sekolah- SMP-SMA-Kuliah-kerja, waktu benar benar TERASA sangat singkat.
-Adanya pembantu melahirkan majikannya
Maksudnya apa? maksudnya adalah ketika seorang anak tak lagi menghormati ibunya, orang tuanya sendiri. Ibu seolah menjadi pembantu kita, kita suruh suruh, kita repotkan, kita bantah semua nasihatnya, padahal ibu adalah orang pertama yang harus kita hormati setinggi tingginya.  Mari kita lihat di sekeliling kita, banyak anak yang berlaku demikian pada ibunya. Atau jangan jangan kita sendiri yang melakukannya, naudzubillah.
-Wanita semakin bangga memperlihatkan auratnya
Sudah sulit lagi membedakan mana wanita muslim dan wanita non muslim saat ini. Wanita berjilbab malah disebut ga gaul, kolot, so suci.  Majalah pria dewasa dilegalisir dan tersebar di mana mana.  Foto wanita telanjang tinggal kita ketik di internet dan dengan mudah bisa kita temukan.
-Pejinahan merajalela
Di indonesia sendiri seks bebas telah beredar di mana mana, walau masih secara sembunyi sembunyi. Tidak menutup kemungkinan hal itu bisa berubah. Kita lihat di belahan dunia luar. Wanita virgin malah menjadi cemoohan. Orang-orang bangga jika mereka telah ‘berhasil’ melakukan “kegiatan suami isteri” dengan pacar atau temannya.  bayi-bayi berbondong lahir tanpa memiliki ayah yang sah secara hukum.
-dll
Kemudian kita tinjau apa yang menjadi tanda tanda bahwa kiamat masih jauh dari kita:
-Masih adanya orang adzan di waktu sholat
Adzan adalah pertanda masuknya waktu sholat. Setelah adzan berkumandang, sholat wajib dilaksanakan. Tapi, apa jadinya jika adzan berkumandang dan orang-orangnya acuh tak acuh mengabaikannya. Tidakkah adzan itu menjadi sebuah kesia siaan?
Lalu kita lihat, apa benar adzan yang berkumandang saat ini telah sesuai dengan ajaran islam, telah sesuai dengan apa yang dicontohkan Nabi Muhammad saw. Bila adzan tersebut tidak sesuai ajaran islam dan contoh Nabi, apa adzan tersebut masih bisa dikatakan adzan?
-Masih banyak orang melakukan sholat
Kita lihat dulu apakah solat tersebut telah sesuai dengan aturan Islam. Apakah ilmu-ilmu sholat telah kita amalkan dengan benar. Yakinkah kita bahwa sholat kita tidak hanya sekedar pemenuhan kewajiban belaka. Jika begitu, apakah sholat kita masih bisa dikatakan sholat?
-Masih banyak Kiai dan orang-orang sholeh yang masih hidup
Hal ini mungkin yang masih bisa kita jadikan tanda bahwa kiamat masih jauh dari kita. Tapi, ukuran banyak itu berapa?  kita bandingkan jumlah kiai yang ada dengan seluruh umat manusia di bumi ini, apakah masih bisa disebut banyak?
Kesimpulannya? kesimpulannya tanyakan pada diri kita sendiri, apakah kiamat itu kian dekat dengan kita atau tidak? dekat tidaknya dengan kita semoga kita bisa menjadikan detik-detik yang tersisa menjadi segala sesuatu yang bisa bermanfaat untuk kita di hari akhir dan setelah hari akhir kelak, amiin ya Robbal ‘alamin
Wallohu a’lam bisshowab.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s